Wulanibni91's Blog

Just another WordPress.com weblog

Dari Bukit sampai ke Pantai November 19, 2010

Filed under: Uncategorized — wulanibni91 @ 2:34 am

Pengalaman ini terjadi pada tahun 2007, liburan yang cukup menyenangkan karena diisi dengan pengalaman baru, salah satunya yang paling menyenangkan adalah pengelaman berjalan kaki dari rumah nenek ke pantai air manis di Padang, Sumbar.

Berangkat jam 6 pagi dari rumah nenek. setelah berjalan cukup jauh, perjalanan harus dilanjutkan dengan menggunakan perahu kecil karena harus menyeberangi sungai terlebih dahulu. di perahu tersebut tidaklah lama, hanya sekitar 5-10 menit karena lebar sungai yang tidak begitu lebar. namun cukup menegangkan karena dengan perahu yang kecil di naiki oleh beberapa orang, dan perahu yang bergoyang-goyang karena tidak stabil membuatku cukup takut.

setelah sapai diseberang sungai. kami harus berjalan kaki cukup jauh hingga sampai pada sebuah kaki bukit, ku kira hampir sampai, ternyata setengah perjalanan pun belum. maka perjalanan dilanjutkan tadinya mau melewati jalan yang sudah diaspal, ternyata salah jalan, jadinya harus melewati jalanan yang masih banyak pohon besar, semak belukar dan hutan rimba,,,

Hingga kami bertemu dengan rumah penduduk sekitar, orang tersebutpun menunjukkan jalan kearah tujuan. yang tadinya udah senang mendapatkan jalan yang dikira jalan yang benar, ternyata jalannya malah main jauh dari yang diinginkan. akhirnya kami berjalan dengan menerka-nerka arah tujuan. kami sudah kebingungan hingga kami mendengar suara ombak pantai. kami terus berjalan dan akhirnya suara ombak itu semkin terdengar jelas, dan kami pun telah dapat melihat pantai didepan, namun kami tidak dapat langsung kesana karena didepan kami terdapat jurang. kami harus memutar terlebih dahulu. kami sudah sangat lelah tapi lelahnya kami telah terbayar karena hamparan pasir pantai dan deburan ombak. beruntung saat itu laut sedang surut sehingga kami bisa menyeberang ke pulau dengan berjalan kaki. dipanta terdapat banyak karang yang kami bisa liat karena air laut yang surut. beraneneka binatang laut kami dapat liat ddengan jelas. bentuknya aneh-aneh dan membuat geli. dipulau kecil tersebut kami membeli es kelapa muda yang sangat segar, karena cuaca yang panas. sungguh nikmat saat itu. dengan pemandangan yang indah sekali.

setelah beberapa jam bermain dipantai dan menikmati pemandangan yang jarang kami temui dikota-kota besar, kami berniat untuk pulang. akhirnya kami pun pulang menggunakan angkutan umum. ternyata menggunakan angkutan umum lebih cepat sampai. hanya membutuh kan waktu 40 menit. sedangkan dengan berjalan kaki membutuhkan waktu yang cukup lama. tapi tidak adapenyesalan, karena semuanya terbayar dengan pengalaman yang sanagat mengasikkan dan tidak pernah terlupakan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s